INILAH SAYA BAGI KELUARGA DAN KONTRIBUSI YANG TELAH SAYA SEDANG, SERTA YANG AKAN SAYA BERIKAN UNTUK INDONESIA - BEASISWA BAZMA PERTAMINA


BEASISWA BAZMA PERTAMINA

INILAH SAYA BAGI KELUARGA DAN KONTRIBUSI YANG TELAH SAYA SEDANG, SERTA YANG AKAN SAYA BERIKAN UNTUK INDONESIA

           Nama saya Alviera Fitriyana. Saya merupakan mahasiswa di perguruan tinggi UPI Bandung. Saya adalah seorang anak kedua dari 3 bersaudara yang berasal dari keluarga pas – pasan. Orang tua saya adalah seorang pedagang yang penghasilannya tak menentu. Sejak saya masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SBMPTN ditambah program studinya sesuai dengan keahlian saya keluarga saya sangat bangga kepada saya. Sejak saat itu juga kedua orang tua saya banting tulang setiap hari untuk membiayai saya, apalagi ketika saatnya pembayaran UKT yang sangat besar bagi saya dan keluarga. Dan karena saya berasal dari keluarga pas – pasan, saya berangkat kuliah PP (Pulang Pergi) meski harus menghabiskan waktu 2 jam perjalanan mengendarai kuda besi alias motor untuk menuntut ilmu. Sayangnya, ketika semester 2 motor saya di curi, sehingga sekarang kedua orang tua saya harus lebih lagi banting tulang karena harus menyewa motor dari tetangga untuk kuliah saya.
            Sejak SD alhamdulillah saya selalu mendapat prestasi di bidang menggambar dan Olahraga khususnya. Dan pencapaian terbesar saya adalah saya menjadi atlet PORDA Futsal di kabupaten Sumedang saat 2017 kemarin. Orang tua saya bangga saat itu karena saya berhasil masuk UPI sekaligus menjadi atlet PORDA saat itu.
            Saya bersyukur masuk perguruan tinggi dengan jurusan yang saya kuasai, dimana saya belajar tentang semua hal yang berkaitan dengan olahraga dan setiap cabang olahraganya. Ketika ada job melatih saya sering mengambilnya karena lumayan disamping saya tidak ada pekerjaan menjadi bisa tambah – tambah pengalaman mengajar sekaligus mendapat uang untuk meringankan beban orang tua jika banyak keperluan yang harus dibeli untuk kebutuhan kuliah.
            Saya pernah berkontribusi sebagai atlet PORDA cabang olahraga futsal di jawa barat dan ini kontribusi terbesar saya yang pernah saya lakukan. Selain itu saya juga sering berkotribusi di setiap pertandingan cabang olahraga futsal dan basket se – kabupaten, itu masih saya lakukan hingga sekarang. Kontribusi yang saya sedang lakukan adalah aktif di salah satu klub futsal dan karang taruna. Selain itu saya juga sering mengikuti seminar dan pelatihan yang diadakan di daerah Bandung, khususnya dalam bidang olahraga. 
Dikarenakan saya memiliki keterampilan dalam bidang olahraga dan kebetulan saya kuliah jurusan olahraga. Maka kontribusi yang akan saya lakukan dimasa mendatang adalah saya ingin menjadi seorang guru olahraga yang baik bagi siswanya dan mencetak calon – calon atlet yang baik untuk Indonesia, selain mencetak calon – calon atlet untuk masa mendatang setidaknya saya memberikan wawasan yang baik untuk anak – anak bagaimana cara hidup sehat dan tidak lupa juga mendidik siswa agar memiliki akhlak yang baik  atau attitude yang baik.
Selain itu saya ingin menjadi seorang guru olahraga yang baik, saya juga ingin menjadi seorang pelatih cabang olahraga basket atau pun futsal mau itu tingkat dasar atau pun tingkat nasional dan internasional. Saya ingin memajukan olahraga di Indonesia menjadi lebih baik lagi dari masa sekarang. Mencetak atlet – atlet hebat di cabang olahraganya dengan attitude yang baik untuk Indonesia yang lebih maju. Selain mencetak atlet – atlet hebat, saya juga ingin berkontribusi di bidang keolahragaan dalam pemerintahan. Saya ingin memperbaiki olahraga di Indonesia ini dimana banyak sekali simpang siur yang tidak baik mengenai keolahragaan di Indonesia.
Jika saya ada kesempatan untuk melanjutkan S2, saya pasti melanjutkannya. Karena selain hal – hal yang di atas saya pun memiliki keinginan menjadi seorang dosen di salah satu perguruan tinggi di Indonesia khususnya dalam bidang olahraga. Jika ada rejeki lebih, saya ingin sekali melanjutkan S2 di China.
Demikian essay yang saya sampaikan kali ini mengenai “Inilah Saya Bagi Keluarga Dan Kontribusi Yang Telah Saya Sedang, Serta Yang Akan Saya Berikan Untuk Indonesia” untuk memenuhi persyaratan mendapatkan beasiswa  dari Baituzzakah Pertamina (BAZMA Pertamina).
Terimakasih..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SITUASI NYATA PEMBELAJARAN DARING DI MASA COVID-19

Biologi SMA kelas 11 bab 1 SEL